Mengunjungi Kota Bersejarah Di Indonesia

Kota-kota di Indonesia memang mempunyai ciri khas tersendiri. Surabaya misalnya adalah sebuah kota yang penuh dengan sejarah dan tempat wisata yang menjadi alasan bagi wisatawan yang datang ke kota Surabaya. Kita seringkali tidak puas terhadap diri sendiri karena tidak bisa mengunjungi semua tempat wisata yang berada di Surabaya. Oleh karena itu kita harus menginap disana dalam beberapa hari jika kita ingin menikmati tempat wisata yang ada di sana dengan cara menginap disebuah hotel. Kita bisa mencari penginapan murah di surabaya untuk dapat mengirit uang kita tetapi tetap fasilitas juga harus sangat diperhatikan meskipun harganya murah. Di Surabaya terdapat tempat wisata atau tempat rekreasi untuk mendapatkan kenyamanan sambil bersantai yaitu taman bungkul.

Telah disebutkan tadi di atas bahwa Surabaya adalah kota bersejarah. Bukan hanya sejarah kemerdekaan Indonesia saja tetapi disana juga terdapat sejarah penyebaran agama Islam seperti Mbah Bungkul. Mbah Bungkul adalah tokoh yang menyebarkan agama Islam di Surabaya dan sekarang ini namanya diabadikan menjadi sebuah tempat rekreasi yaitu taman bungkul. Banyak orang yang berwisata ke taman bungkul untuk mendapatkan suasana yang nyaman dan menghilangkan penat. Di taman bungkul ini terdapat makam mbah bungkul yang menjadi nama taman tersebut. Taman ini luasnya 900 meter dan sudah ada sejak tahun 2007. Jadi jika kita ingin menikmati lebih banyak tempat bersejarah di Surabaya, kita harus mencari penginapan murah di surabaya agar kita bisa menginap disana.

Orang Indonesia pasti akan mengenal yang namanya wali songo sebagai penyebar agama Islam di Indonesia. Di Surabaya sendiri Sunan Ampel mendirikan sebuah taman bersama mbah bungkul yang sekarang nama taman tersebut adalah taman bungkul yang sering dikunjungi banyak orang untuk berwisata. Selain untuk berwisata, kita juga bisa sambil berziarah disana. Sekarang ini makam Mbahn Bungkul dan Sunan Ampel berada di dalam komplek sedangkan di luar komplek terdapa makam Mbah Soleh. Makam Mbah bungkul sekarang ini sudah dijadikan sebagai cagar budaya yang harus kita rawat dan jaga.

Leave a Reply