Keindahan “Green Canyon” Indonesia

Mau nikmati indahnya green canyon? Anda tidak butuh jauh-jauh ke Amrik untuk mewujudkannya. Jawa Barat mempunyai Cukang Taneuh yang dijuluki juga sebagai Green Canyon Indonesia. Anda bakal dibius oleh keindahan aliran sungai Cijulang dengan tebing-tebing tinggi di ke-2 sisinya.

Kombinasi cantik pada sungai, lembah hijau, rimba lindung serta bermacam stalaktit-stalakmit ini awalnya di kembangkan pada 1989. Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seseorang warga Perancis pada 1993. Awalannya masyarakat setempat menyebutnya ” Cukang Taneuh ” yang bermakna ” Jemabatan Tanah “. Pada masa dulu, jembatan ini dipakai beberapa petani menyeberang sungai untuk pergi ke kebun mereka. Jembatan itu mempunyai lebar 3 mtr. serta panjang meraih 40 mtr.. Jembatan ini menghubungkan 2 desa yaitu desa Kertayasa serta desa Batukaras. Uniknya, jembatan ini ada di terowongan antar tebing-tebing yang mengapit sungai ini.

Saat paling baik untuk berkunjung ke Green Canyon ini yaitu dimuka musim kemarau. Pada musim hujan besar kemungkinan Green Canyon ditutup disebabkan debet air yang bertambah. Diluar itu airnya bakal jadi kecoklatan. Sedang di musim kemarau, air sungai berwarna hijau jernih serta lebih tenang jadi Anda dapat berenang disini. Baiknya Anda juga tak datang diakhir minggu bila Anda tidak mau mengantri.

Hal-hal lain yang butuh di perhatikan yaitu cost. Lantaran disini tak ada ATM, baiknya Anda membawa duit tunai yang cukup. Perahu yaitu hanya satu transportasi dari dermaga menuju Green Canyon serta perahu ini dapat disewa seharga Rp 125. 000, – untuk 6 orang. Bila Anda mau berenang Anda bakal dikenakan cost penambahan.

Leave a Reply