Gua Megah Kiskendo Yang terletak di Kota Kendal

Bicara perihal beberapa tempat wisata yang indah di Indonesia pasti akan tidak ada habisnya. Bila Anda kebetulan tengah ada maupun memanglah berdomisili di kota Semarang, saat ini Anda dapat singgah sesaat di kabupaten Kendal. Kenapa? Lantaran disana ada suatu gua yang sangatlah megah yang di kenal dengan sebutan Gua Kiskendo. Gua Megah Kiskendo ini masih tetap alami serta ada sungai yang mengalir.

Gua Kiskendo yang ada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini bisa Anda untuk jadikan salah satu maksud wisata Anda. Satu hal yang bisa Anda buat jadi keunggulan dari tempat ini yaitu gua ini belum banyak di ketahui orang banyak serta masih tetap alami. Gua ini terbentuk disebabkan ada tetesan air yang mengalir ke bawah yang berjalan sepanjang beratus-ratus tahun lamanya. Serta yang pasti Anda bakal temukan batu-batuan gunung yakni stalagtit serta stagnit.

Bila Anda punya niat untuk bertandang ke Gua Kiskendo tempat dengan cara detailnya ada di Desa Trayu, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Gua ini tampak sangatlah megah dengan mulut gua yang tampak sangatlah besar dan keadaan di sekelilingnya yang juga masih tetap sejuk. Untuk dapat hingga pada Gua Kiskendo itu, pengunjung dapat menempuhnya dengan sepeda motor atau kendaraan pribadi sepanjang 1 1/2 jam dari pusat kota Semarang. Tenang saja bila Anda terasa sangatlah capek di perjalanan, rasa capek Anda bakal terbayar lantaran Anda dapat lihat samping kanan serta kiri dengan disuguhi panorama yang sangatlah indah sekali.

Lalu jika Anda telah tiba di daerah Boja, Anda bakal lewat perkebunan karet dan keadaan pedesaan yang sangatlah tenang serta asri. Sedang untuk letak gua ada pada dataran yang sangatlah tinggi, bikin wisatawan terasa sangatlah suka waktu pergi menuju gua ini. Saat Anda masuk lokasi Gua Kiskendo, Anda bakal dihadapkan pada kondisi yang sangatlah sunyi serta berkesan agak misterius. Tidak cuma gua paling utama memiliki ukuran besar saja yang disuguhi, tetapi ada juga gua-gua memiliki ukuran kecil. Gua-gua kecil itu salah satunya yaitu Gua Lawang, Gua Pertapaan, Gua Tulangan, Gua Kempul serta Gua Kampret. Bahkan juga bagian-bagian gua dapat digunakan juga sebagai tempat berolahraga panjat tebing. Umumnya pada hari Sabtu serta Minggu gua ini ramai dikunjungi oleh beberapa remaja muda mudi.

Tetapi sangatlah disayangkan belum ada pihak yang mengelola tempat ini dengan baik serta teratur. Sesungguhnya bila dikelola dengan baik, gua ini bisa jadi salah satu obyek wisata yg tidak kalah saing dengan beberapa tempat wisata terutama wisata gua yang lain yang ada di Indonesia.

Leave a Reply